DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu Serahkan Dokumen Bakal Calon ke KPU Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, May 12, 2023

DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu Serahkan Dokumen Bakal Calon ke KPU Kapuas Hulu


Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan, Yanto SP menyerahkan dokumen bakal calon Pileg 2024 ke KPU Kapuas Hulu, Kamis (11/5/2023)/ Yohanes Santoso
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
DPC PDI Perjuangan mengantarkan berkas Bakal Calon (Balon) Pemilu Legislatif tahun 2024 ke KPU Kapuas Hulu, Kamis (11/5/2023). Berkas diterima oleh Plt. Ketua KPU Kapuas Hulu, Muhammad Yusuf bersama komisioner KPU lainnya. Hadir pula jajaran Bawaslu Kapuas Hulu di kesempatan itu.
Plt. Ketua KPU Kapuas Hulu, Muhammad Yusuf mengatakan berkas dari PDI Perjuangan akan dilakukan verifikasi oleh tim verifikator. Pihaknya akan memeriksa beberapa hal, mulai dari keterwakilan Perempuan dan penempatannya dalam nomor urut. Verifikasi juga dilakukan lewat aplikasi Silon, yang sudah mendapat input data dari masing-masing Parpol lewat LO-nya. "Selain itu kami akan periksa juga beberapa hal lain sesuai dengan aturan KPU yang berlaku. " tegasnya.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Yanto SP menegaskan kedatangan pihaknya ke KPu adalah tindak lanjut dari instruksi DPP Partai PDI Perjuangan, dimana semua mendaftar secara serentak. "Terkait daftar bakal calon, PDI Perjuangan Kapuas Hulu sudah penuhi kuota yang diamanatkan," tegasnya.
Balon yang maju dari PDI Perjuangan terdiri dari berbagai latar belakang. Mulai dari inkumben, tokoh masyarakat, pelaku ekonomi dan beberapa latar belakang lainnya. "Mereka semua adalah orang yang layak berkompetisi di Pemilu 2024," ujar Yanto.
Dia juga menegaskan bahwa setiap calon legislatif yang maju dari PDI Perjuangan nantinya tentu mempunyai elektabilitas dan kemampuan masing-masing. Semua akan berusaha semaksimal mungkin meraih kursi di DPRD Kapuas Hulu. "Tentunya para petarung ini membutuhkan dukungan masyarakat untuk PDI Perjuangan," tuntasnya.
Pada pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU Kapuas Hulu tersebut, Yanto turut didampingi Antonius Thambun, Alexander Trifanto, Joni Simus, Rajuliansyah dan beberapa balon legislatif dari DPC PDI Perjuangan lainnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad