Manasik Haji di Masjid Al-Ikhlas Kampung Prajurit - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, May 9, 2023

Manasik Haji di Masjid Al-Ikhlas Kampung Prajurit


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan dalam kegiatan manasik haji di Masjid Al-Ikhlas Kampung Prajurit, Kapuas Hulu, Selasa (9/5/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wahyudi Hidayat, Wakil Bupati Kapuas Hulu membuka Bimbingan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023 M/ 1444 H dengan tema "Haji Ramah Lansia Menuju Haji Mabrur". Kegiatan diadakan di Masjid Al-Ikhlas Kampung Prajurit, Putussibau Utara, Selasa (9/5/2023).
Wahyudi Hidayat mengatakan bahwa bimbingan manasik haji ini sangat penting untuk memberikan wawasan dan pengetahuan, sikap dan prilaku dalam menunaikan ibadah haji secara baik dan benar. Dengan begitu para calon jemaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali dengan predikat haji yang mabrur.
"Kepada para jama'ah calon haji Kabupaten Kapuas Hulu saya berpesan agar mengikuti Manasik Haji ini dengan sungguh-sungguh dan yang paling penting adalah senantiasa menjaga kesehatan," tegasnya.
 Apabila ada tata cara yang tidak dimengerti, para calon jemaah haji jangan malu untuk bertanya kepada pembimbing, agar nantinya lebih siap dan mandiri dalam menjalankan ibadah haji nanti di tanah suci. Mulai dari mengenakan pakaian ihram, cara menunaikan rukun haji dan sebagainya.
Kepada petugas dan ketua tim, Wabup juga berpesan agar selalu memperhatikan kebutuhan jemaah haji Kapuas Hulu selama di Tanah Suci. "Kalau diperlukan responlah dengan cepat dan kepada seluruh calon jemaah haji, agar nantinya di Tanah Suci selalu menjaga kekompakkan tim, saling membantu jika ada permasalahan" ujarnya "Semoga kegiatan di Tanah Suci nanti, semuanya dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya," tutupnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad