Diseminasi Budaya Menabung Bagi Pelajar Pendidikan Dasar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, April 6, 2023

Diseminasi Budaya Menabung Bagi Pelajar Pendidikan Dasar


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan secara simbolis tabungan kepada pelajar SD dalam kegiatan diseminasi budaya menabung bagi pelajar sekolah dasar di Putussibau, Kamis (6/3/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka kegiatan diseminasi budaya menabung bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar di Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula FKUB Kapuas Hulu, pada Kamis (6/4/2023).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa para pelajar dapat menabung dengan cara menyisihkan sebagian dari uang jajan untuk disimpan. Menabung berati menghimpun uang secara terus - menerus dan seiring berjalannya waktu uang tersebut menjadi sumber daya yang besar di masa depan.

“Orang yang giat menabung adalah orang yang mampu melihat kepentingan yang lebih besar di masa depan, dari pada sekedar memuaskan keinginan sesaat dimasa ini. Uang yang sedikit jika dikelola dengan baik dan bijak sangat bermanfaat bagi kehidupan kita,” ucapnya.

Bupati Sis, mengajak para pelajar untuk mengikuti kegiatan diseminasi budaya menabung. Ini akan membuka wawasan dan menumbuhkan kesadaran untuk menabung.
“Kepada para sekolah dan guru pendamping kami berpesan, agar terus memupuk budaya menabung di sekolah masing - masing. Libatkan pihak perbankan untuk memfasilitasi kegiatan menabung di sekolah,” ujarnya.

Terkait dengan kegiatan diseminasi budaya menabung, Bupati Sis menghimbau  kepada pelajar sekolah dasar agar mendengar arahan dari OJK. Ini penting agar para peserta bisa memperoleh masa depan yang lebih baik. "Kita harus mengelola keuangan secara bijak dalam kehidupan, agar mendapat manfaat yang baik dari sisi ekonomi,” pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 
Editor: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad