Bantuan beras 567,2 Ton untuk 18.908 Keluarga Penerima Manfaat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, April 12, 2023

Bantuan beras 567,2 Ton untuk 18.908 Keluarga Penerima Manfaat


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyalurkan bantuan pangan kepada warga di Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (12/4/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melaunching Penyaluran Bantuan Pangan Tahun 2023 di Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Lurah Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (12/4/2023).
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan bahwa saat ini masyarakat masih dalam masa transisi pemulihan akibat pandemi Covid 19. Pemerintah sangat memahami bahwa beban Masyarakat masih sangat berat, sehingga Pemerintah Pusat dan Daerah akan selalu berusaha untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang berpendapatan rendah, sehingga mampu melalui masa transisi pemulihan pasca pandemi Covid 19 dengan baik.
"Untuk itu, baik Pemerintah Pusat maupun Daerah, terus memberikan berbagai bantuan sosial diantaranya, BLT, BLT DD, BPJS Kesehatan, BPNT dan yang saat ini akan kita sama sama salurkan yaitu Pelepasan Cadangan Pangan Pemerintah melalui Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2023 kepada KPM PKH dan BPNT di Kabupaten Kapuas Hulu," ucap Wabup.
Jumlah total bantuan pangan ini akan diserahkan kepada 18.908 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Adapun total jumlah bantuan beras yang akan dibagikan adalah sebanyak 10 kg per KK/bulan, selama 3 Bulan Alokasi yaitu Bulan Maret, April dan Mei, dengan jumlah total beras sebanyak 567.240 kg.
"Saya berharap khususnya kepada Bapak/ibu sekalian penerima Bantuan dapat terbantu untuk meringankan beban pengeluaran pokoknya, khususnya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444H nanti. Minimal kebutuhan berasnya sudah terpenuhi, sehingga uang yang dimiliki oleh Bapak/Ibu sekalian dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya," tuntas Wabup.
Pada kegiatan penyaluran bantuan pangan tersebut Wabup Kapuas Hulu turut didampingi Kepala OPD teknis terkait.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad