Tutup Porseni Kapuas Hulu, Wabup Wahyu Sebut Ada Tim Curang Kena Diskualifikasi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, March 19, 2023

Tutup Porseni Kapuas Hulu, Wabup Wahyu Sebut Ada Tim Curang Kena Diskualifikasi


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menutup Porseni Kapuas Hulu di Putussibau, Sabtu (18/3/2023)/ Rovi Andila
 
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pelajar SD dan SMP tingkat kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di indor volley putussibau, pada Sabtu malam (18/3/2023). Kecamatan Putussibau Utara berhasil menjadi juara umum pada Porseni tersebut.
Wakil Bupati Kapus Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, salah satu tim volly putra dari kecamatan Jongkong kena diskualifikasi karena curang. Ia menegaskan hal ini harus menjadi pembelajaran bagi seluruh peserta. "Kalau berkompetisi, berkompetisi yang jujur, jangan sampai berbohong ataupun curang. Saya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkerja secara profesional pada porseni ini,” katanya.
Wahyu juga mengapresiasi kepada para atlet dari 23 kecamatan yang telah berpartisipasi pada porseni Pelajar SD dan SMP tingkat kabupaten Kapuas Hulu. Porseni telah berjalan lancar dan sukses. Pemda Kapuas Hulu sangat mendukung dan mensupport kegiatan positif seperti ini, semoga melalui kegiatan ini lahir atlet - atlet terbaik yang nantinya akan mengharumkan nama kabupaten Kapuas hulu baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.
“Saya berpesan kepada para guru pendamping agar selalu menjaga para peserta didiknya,“ katanya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menyampaikan, selamat bagi para pemenang, dan teruslah giat berlatih meningkat akan bakat dan kemampuan, begitu juga bagi belum beruntung jangan mudah kecil hati, akan tetapi teruslah meningkatkan kualitas diri baik di bidang olahraga dan seni. 
"Karena kegiatan Porseni ini akan dilaksanakan setiap setahun sekali oleh pemerintah kabupaten, maka dari itu persiapkan diri dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad