TP3K Kapuas Hulu Rapat Terkait Permasalahan PT.RAP dengan Warga Bukit Penai - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, March 2, 2023

TP3K Kapuas Hulu Rapat Terkait Permasalahan PT.RAP dengan Warga Bukit Penai


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat memimpin rapat terkait permasalahan perkebunan kelapa sawit antara warga dengan PT.RAP, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Kapuas Hulu, pada Kamis (2/3/2023). 

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, rapat TP3K dengan PT.RAP terkait masih ada yang kurang baik antara masyarakat Bukit Penai kecamatan Silat Hilir dengan PT.RAP.
“Saya selaku Wakil Bupati memfasilitasi dan menengahi komplik yang terjadi,” katanya. 

Wabup menegaskan bahwa Pemda menginginkan Kapuas Hulu tetap aman, rukun, tidak ada komplik. Pemda tidak memihak kepada siapapun.
“Intinya adalah bukti, dasar hukum dan aturan yang kita kedepankan, Dimana komplik ini karena apa dan kejadiannya seperti apa,” ujarnya.

Pertemuan kali ini TP3K meminta bukti - bukti kepada perusahaan dan selanjutnya TP3K akan memanggil masyarakat. Setelah itu tim akan memanggil pihak koperasi yang mengelola.
“Intinya saya mau investasi di Kapuas hulu aman, sehingga kalau aman inilah modal kita untuk membangun Kapuas Hulu. Dimana daerah swasta banyak bergerak, insyaallah darah itu akan maju,” pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad