Bupati Sis Salurkan Bantuan Pada Kaum Dhuafa di Sebindang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, March 27, 2023

Bupati Sis Salurkan Bantuan Pada Kaum Dhuafa di Sebindang


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyalurkan bantuan sosial kepada kaum dhuafa di Desa Sebindang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (27/3/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan ikut Berbuka Puasa Bersama (Bukber) umat Muslim di Masjid Al Hikmah, Dusun Mentari, Desa Sebindang, Badau,  Senin (27/3/2023). Selain Bukber, Bupati Sis juga menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa.

Camat Badau, Edy Suharta, mengatakan saat ini masyarakat Sebindang sedang membangun masjid Al Hikmah. Bukber juga diadakan secara sederhana bersama masyarakat. "Kami mengapresiasi Bupati yang berkenan ikut bukber dengan masyarakat di Sebindang," tuturnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan dirinya sedang melakukan safari Ramadhan ke Desa Sebindang Kecamatan Badau. Pemerintah ingin menjaga silaturahmi dengan masyarakat.
"Selamat berpuasa dan saya pesankan agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa untuk menjaga kesehatan, agar dapat menjalankan ibadahnya dengan baik," ucapnya.
Dalam safari ramadhan ini, kata Bupati, Pemda Kapuas Hulu turut menyalurkan bantuan sosial kepada kaum dhuafa. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang menerimanya.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Sis juga mengatakan bahwa Pemda Kapuas Hulu telah menganggarkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Hikmah sebesar Rp 50 Juta di tahun 2023. Namun pembangunannya pasti belum selesai dan masih butuh bantuan untuk penyelesaian. Ini tentu membutuhkan partisipasi berbagai pihak, termasuk Pemda. "Tahun depan bisa diajukan proposal, tahun depan akan dibantu lagi. Tempat ibadah itu penting untuk peningkatan kualitas iman," tegas Bupati Sis.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad