Donor Darah Massal pada Kegiatan Reuni Akbar dan HUT ke 50 SMAN 1 Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, February 2, 2023

Donor Darah Massal pada Kegiatan Reuni Akbar dan HUT ke 50 SMAN 1 Putussibau

 Foto : Kegiatan donor darah dalam rangka reuni akbar dan HUT SMAN 1 Putussibau ke 50 di gedung volley indoor Putussibau, Kamis (2/2/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Acara reuni akbar dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 SMAN 1 Putussibau sudah dimulai, kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat di gedung Volley Indoor Putussibau, Kamis (2/2/2023). Pembukaan acara tersebut dirangkaikan dengan kegiatan donor darah. Donor darah tersebut terbuka untuk umum.
Ketua Alumni SMAN 1 Putussibau, Mohd Zaini menegaskan bahwa kegiatan donor darah memang rangkaian dari kegiatan reuni dan HUT SMAN 1 Putussibau. Alumni dan masyarakat umum dapat melakukan donor darah di volley indoor ini. "Donor darah ini selain membuat kita sehat juga memberi manfaat bagi sesama, ayo kita donor darah di sini," ucapnya.
Zaini mengapresiasi panitia dan semua pihak yang bekerja keras mempersiapkan acara reuni dan HUT SMAN 1 Putussibau ini. Acara tidak akan berjalan baik jika tidak didukung bersama-sama."Selain donor darah ada juga bazar murah dalam kegiatan hari ini, besok ada jalan santai dan setelah itu malam puncak acaranya. Mari kita sukseskan bersama-sama kegiatan ini," tuntas pria yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu ini
Ketua PMI Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan selaku PMI dirinya mengapresiasi panitia dan semua yang terlibat dalam kegiatan donor darah massal di gedung Volley Indoor Putussibau. Ini adalah rangkaian kegiatan reuni akbar SMAN 1 Putussibau dan HUT SMAN 1 Putussibau yang ke 50. "Donor ini tidak hanya untuk alumni SMAN 1 Putussibau saja tapi terbuka untuk umum," ucap pria yang juga menjabat Wabup Kapuas Hulu ini.
Wahyu mengatakan bahwa donor darah sangat berarti untuk membantu masyarakat. Apalagi di rumah sakit stok darah selalu kurang. "Setetes darah itu sangat berarti untuk menolong sesama kita," tegasnya.
Wahyu juga mengajak masyarakat untuk rutin donor darah di RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau. Sudah ada unit khusus untuk transfusi darah di rumah sakit tersebut dan masyarakat tinggal datang dan donor saja. "Disana PMI sudah ada alatnya dan pelaksanaannya akan dibantu tenaga kesehatan di rumah sakit," ucapnya.
Kedepan PMI juga akan berupaya melakukan jemput bola dengan melakukan kegiatan donor darah di kecamatan-kecamatan. Hal ini bertujuan untuk mencapai masyarakat di kecamatan yang selama ini mau mendonor namun kesulitan untuk melakukannya. "Ini program PMI Kapuas Hulu kedepan, mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk gerakan kemanusiaan ini," tuntas Wahyu.

Penulis : Yohanes Santoso


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad