Bupati Sis Buka Porseni Kecamatan Semitau, 2200 Peserta Terlibat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, February 14, 2023

Bupati Sis Buka Porseni Kecamatan Semitau, 2200 Peserta Terlibat


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menghadiri Porseni Kecamatan Semitau, Senin (13/2/2023)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka acara Porseni tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Semitau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, pada Senin (13/02/2023). Kegiatan diikuti 2200 peserta. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bila telah selesai dilaksanakan kegiatan Porseni di tingkat kecamatan akan dilaksanakan lagi porseni tingkat kabupaten. Rencananya Porseni tingkat kabupaten akan diselenggarakan di Putussibau pada tanggal 9 Maret 2023.
"Kegiatan porseni sangat positif bagi siswa - siswi, baik itu SD maupun SMP, karena ini merupakan wadah untuk menyalurkan bakat dan kemampuan di bidang olahraga dan seni," ujarnya. 

Bupati Sis meyakini siswa - siswi yang mengikuti porseni telah dilatih dan ingin menampilkan seluruh bakat dan kemampuan dimiliki. Adanya kegiatan ini membuat siswa - siswi memiliki kesempatan mempertunjukan dan mengekspresikan diri, berinovasi di bidang nya masing - masing. 
"Kami juga berharap kepada para pendamping dan official, wasit dan pelatih, agar bisa melihat bakat anak - anak kita itu di mana, supaya nanti para guru bisa mengarahkan, membimbing dan memberi motivasi, serta memberi semangat kepada para siswa siswi, dalam mengembangkan bakat masing - masing," ujarnya. 

Dengan adanya kegiatan porseni, Bupati Sis, berharap bakat siswa dan siswi bisa diarahkan sehingga bisa menjadi modal untuk mereka kedepan, mewakili Kapuas Hulu di ajang yang akan datang.
"Kami juga berpesan kepada para guru dan pendamping agar menjaga anak didiknya, kepada para peserta agar tetap jaga sportifitas selama pertandingan berlangsung," ucap Bupati. 

Bupati Sis mengatakan kalah dan menang adalah hal yang biasa. Ini akan menjadi pembelajaran siswa siswi untuk melatih mental supaya bisa berkompetisi dengan baik dan sehat. 
"Ini juga menjadi modal kedepan supaya  mental adik adik ini sudah tertempa dengan baik," tuntas Bupati.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad