29.352 Warga Kapuas Hulu Sudah Mendapatkan Vaksin Ke Tiga - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, February 4, 2023

29.352 Warga Kapuas Hulu Sudah Mendapatkan Vaksin Ke Tiga


Foto: Kastono

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengadilan Penyakit, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kastono menyampaikan, sampai dengan tanggal 3 Februari 2023, jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin ketiga sebanyak 29.352 orang atau 14,2 persen. 

"Kedepannya bagi yang belum melaksanakan vaksin ke tiga, tetap mendatangi puskesmas masing-masing untuk vaksin, dengan harapan vaksin dosis ke tiga meningkat," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Sabtu (04/02/2023). 

Lanjut Kastono, walaupun saat ini Covid - 19 sudah melandai, pihaknaya tetap menghimbau kapada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Kapuas Hulu, untuk melaksanakan vaksinasi, Vaksinasi Covid-19 merupakan proses pemberian antigen tubuh, sehingga dapat merangsang terbentuknya imunitas atau antibodi pada tubuh. 

"Tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk membentuk kekebalan pada tubuh. Dengan begitu, risiko yang dapat ditimbulkan akibat virus corona dapat diminimalkan secara optimal," ujarnya. 

Tambah Kastono, Salah satu tujuan adanya vaksin COVID-19 yaitu untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), Sedangkan tujuan lainnya yaitu untuk melindungi dan memperkuat kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

"Pada dasarnya vaksin dosis ketiga atau booster diberikan untuk membantu meningkatkan antibodi, sehingga risiko penularan virus Corona bisa ditekan. Vaksin ini diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19 dan mencegah terjadinya mutasi menjadi varian-varian selanjutnya," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad