Wabup Wahyu Tancap Tiang Pembangunan Rumah Singgah Babinsa Duta Uncak Kapuas - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, January 13, 2023

Wabup Wahyu Tancap Tiang Pembangunan Rumah Singgah Babinsa Duta Uncak Kapuas


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo dan berbagai pihak saat melakukan penancapan tiang pembangunan rumah singgah Babinsa Duta Uncak Kapuas di Putussibau, Jumat (13/1/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Kodim 1206/ Putussibau menggelar coffee morning sekaligus penancapan tiang pembangunan rumah singgah Babinsa Duta Uncak Kapuas, Jumat (13/1/2023). Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat hadir dalam kegiatan itu dan melakukan penancapan tiang pertama pembangunan rumah singgah.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo mengatakan, pihaknya berupaya melakukan pembangunan rumah singgah Babinsa Duta Uncak Kapuas. Dandim mengatakan satuannya punya 18 Koramil. Diantara koramil tersebut ada koramil yang punya tanggungjawab untuk membina dua kecamatan seperti Koramil Putussibau, Kalis dan Bunut Hilir.
"Pejabat Danramil dominan bersifat pejabat sementara. Untuk posisi perwira itu hanya ada dua Danramil saja," ujarnya.

Letkol Inf Widodo menegaskan, berdasarkan masukan dari Babinsa, selama ini kalau mereka tugas ke Putussibau selalu numpang nginap. Mereka pun mengharapkan adanya tempat nginap sementara apabila bertugas di Putussibau. "Oleh sebab itu pada hari ini kami coba mengundang rekan-rekan untuk ikut membangun rumah singgah ini," ujarnya.

Rumah singgah Babinsa yang akan dibangun lebar 8 meter dan panjang 27 meter. Dari luas yang ada akan dibangun 12 kamar dengan ukuran masing-masing 3x4 meter. Satu kamar bisa untuk dua orang, bila penuh semuanya maka ada 24 orang yang bisa tertampung di rumah singgah tersebut. "Kami mohon bantuan semua pihak untuk pekerjaan ini. Bila ada kegiatan diluar Kodim bangunan ini juga bisa digunakan juga bila dibutuhkan masyarakat dan pihak-pihak lainnya," tuntas Dandim.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan pembangunan rumah singgah memang diperlukan untuk kebutuhan Babinsa. Wabup mengatakan dirinya juga ada rumah singgah Kapuas Hulu HEBAT. "Bila babinsa mau gunakan itu juga bisa, sambil menunggu pembangunan rumah singgah babinsa ini. Masyarakat umum juga bisa manfaatkan rumah singgah Kapuas Hulu HEBAT," tuturnya.
Wabup mengajak para pihak untuk mendukung bersama pembangunan rumah singgah babinsa. Ini penting karena akan mendukung Kodim 1206/Psb dan semua pihak yang memanfaatkannya. "Pembangunan ini sangat baik untuk kepentingan masyarakat dan TNI," ucapnya.

Penancapan tiang rumah singgah Babinsa Duta Uncak Kapuas turut dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, Perbankan, Pengusaha, NGO, MABM, Kantor Kemenag dan beberapa pihak lainnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad