Wabup Kapuas Hulu serahkan 816 Sertifikat PTSL untuk 3 Desa di Selimbau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, January 12, 2023

Wabup Kapuas Hulu serahkan 816 Sertifikat PTSL untuk 3 Desa di Selimbau


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyerahkan sertifikat tanah PTSL pada warga kecamatan Selimbau, Kamis (12/1/2023)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyerahkan 816 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk tiga desa di Kecamatan Selimbau. Adapun desa yang mendapat sertifikat PTSL diantaranya Desa Piasak Hilir, Desa Engkerengas, Desa Gudang Hulu. Penyerahan sertifikat kepada warga dilakukan di Kantor camat Kecamatan Selimbau, Kapuas Hulu, pada Kamis (12/01/2023). 

Kepala Kantor Pertahanan Kabupaten Kapuas Hulu, Dicky Zulkarnain menyampaikan, penyerahan sertifikat yang dilakukan pada hati ini di desa Piasak Hilir sebanyak 310 sertifikat PTSL, Desa Engkerengas sebanyak 183 sertifikat PTSL dan Desa Gudang Hulu sebanyak 323 sertifikat PTSL. Dengan begitu total yang diserahkan sebanyak 816 sertifikat PTSL. 
"Harapan kami Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu memberikan keringanan BPHTB bagi kegiatan PTSL dan redistribusi tanah seperti yang sudah dilakukan yang sudah dilakukan di beberapa kabupaten kota di Kalimantan Barat," katanya. 
Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, keuntungan memiliki sertifikat tanah adalah warga memiliki kepastian hukum atas tanah. Tanah dapat digunakan atau dipasangi hak tanggungan untuk dijadikan modal usaha, dan tertib administrasi pertanahan. 
"Setelah menerima sertifikat batas pada bidang tanah, tanah tersebut harus dijaga dan dirawat dengan baik," ujarnya. 

Wabup menegaskan penyerahan sertifikat PTSL tentunya sangat membantu masyarakat. Wabup berharap sertifikat tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat di kecamatan Selimbau. 
"Saya berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat, tetap kompak, dan selalu bersyukur, tetap jaga keamanan dan ketertiban di Kapuas Hulu," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad