Gawai Dayak Kantuk Masuk Kalender Wisata Nasional - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, January 20, 2023

Gawai Dayak Kantuk Masuk Kalender Wisata Nasional


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi sambutan saat misa syukur keluarga besar Dayak Kantuk se Kapuas Hulu di gedung Volley Indoor Putussibau, Jumat (20/1/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Gawai Dayak Kantuk di kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat masuk dalam kalender wisata Nasional tahun 2023. Hal ini disampaikan saat misa syukur keluarga besar Dayak Kantuk se Kapuas Hulu di gedung Volley Indoor Putussibau, Jumat (20/1/2023).
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, sehubungan dengan Gawai Dayak Kantuk masuk kalender wisata nasional maka Pemda Kapuas Hulu akan berupaya mendukung kegiatan tersebut. Gawai tersebut penting agar generasi muda bisa melihat budaya leluhur Dayak Kantuk zaman dahulu. "Agar budaya yang sangat jarang dilihat bisa tetap lestari," ucapnya.
Bupati Sis mengatakan Kantuk adalah salah satu sub suku Dayak terbesar di Kapuas Hulu. Keluarga besar Dayak Kantuk dari berbagai daerah di Kapuas Hulu hadir pada misa syukur.
Ia menjelaskan bahwa sekarang ini sudah dicabut status PPKM, kegiatan dalam jumlah masa yang cukup banyak sudah di bolehkan. "Namun covid-19 masih ada kita harus tetap berjaga dan ikut vaksinasi," ucapnya.
Selain gawai Dayak Kantuk ada juga beberapa gawai Dayak lainnya yang masuk kalender wisata nasional. Semua harus didukung masyarakat agar dapat terlaksana dengan baik  "Tahun ini gawai Dayak se Kapuas Hulu juga akan diadakan, semuanya harus kita sukseskan," tuntas Bupati Sis.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad