Disdikbud Kapuas Hulu Larang Pelajar Bawa Lato-lato - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, January 10, 2023

Disdikbud Kapuas Hulu Larang Pelajar Bawa Lato-lato


Foto : Petrus Kusnadi, Kadisdikbud Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Menyikapi beberapa kejadian kecelakaan yang terjadi pada anak-anak akibat bermain lato-lato , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu memberikan surat himbauan Kepada Kepala Satuan Pendidikan. Surat tersebut ditujukan kepada PAUD, TK/RA/BA, PKBM, SD/MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta se Kapuas Hulu. "Sehubungan dengan semakin digemarinya permainan lato-lato oleh anak-anak usia sekolah dan demi keselamatan mereka maka kami mengeluarkan himbauan," ujar Petrus Kusnadi, Kepala Disdikbud Kapuas Hulu, Selasa (10/1/2023).
Kusnadi mengatakan ada beberapa poin dalam himbauan tersebut, pertama siapapun tidak boleh membawa lato-lato ke lingkungan sekolah untuk tujuan apapun; kedua baik itu lato-lato atau jenis permainan apapun yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan tidak boleh dipraktekan di lingkungan sekolah. "Ketiga, setiap kepala satuan pendidikan harus mengingatkan orang tua atau wali murid untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak selama di luar lingkungan sekolah," tuturnya.
Kusnadi menuturkan poin terakhir dalam himbauan tersebut, apabila terjadi kecelakaan yang timbul oleh permainan lato-lato akibat sikap mengabaikan himbauan Disdikbud Kapuas Hulu dan satuan pendidikan maka hal tersebut menjadi tanggung jawab penuh orang tua atau wali peserta didik. "Sebab itu kami berharap himbauan ini betul-betul diperhatikan semua pihak, baik itu satuan pendidikan, orang tua atau wali serta peserta didik," tuntasnya. 

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad