Dinas Perikanan Kapuas Hulu Salurkan 9000 Benih Ikan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 9, 2023

Dinas Perikanan Kapuas Hulu Salurkan 9000 Benih Ikan


Foto: Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Zulkifli/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Zulkifli menyampaikan, jumlah bantuan benih ikan yang yang sudah disalurkan kepada masyarakat sebanyak 9000 benih ikan. Bantuan itu terdiri dari 5000 benih ikan nila, dan 4000 benih ikan paten. 
"Penyalurannya di beberapa lokasi, yang pertama Kegiatan Kemitraan di Temuyuk 2000 ekor benih nila dan 2000 ekor benih paten, kemudian kegiatan lomba desa di Kepala Gurung 1000 ekor benih nila, selanjutnya kegiatan lomba Kampung KB di Lebak Najah 1000 ekor benih nila dan 1000 ekor benih paten, serta kegiatan Kemitraan Kodim 1000 ekor benih nila dan 1000 ekor benih paten," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Senin (09/01/2022). 

Zulkifli menegaskan bantuan benih ikan paten dan nila itu telah salurkan ke masyarakat. Pihaknya berharap ribuan benih ikan yang telah diberikan dijaga dan dirawat dengan baik sehingga benih bibit ikan tersebut dapat tumbuh dan berkembang biak dengan baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 
"Saya barapkan kepada penerima bantuan benih ikan agar lebih tekun, ulet, dan serius dalam mengembangkan usaha budidaya ikan, serta terus meningkatkan keterampilan melalui pelatihan usaha budidaya ikan yang handal, sukses, dan mandiri, demi meningkatkan pendapatan keluarga, pemenuhan gizi keluarga, serta memberikan dampak yang baik untuk kesejahteraan keluarga,” pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad