Bupati Sis Ikut Perayaan Imlek di Semitau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, January 21, 2023

Bupati Sis Ikut Perayaan Imlek di Semitau


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi sambutan saat perayaan tahun baru Imlek 2574 bersama masyarakat kecamatan Semitau, Sabtu (21/1/2023) malam/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyambut tahun baru Imlek 2574 bersama masyarakat kecamatan Semitau, Sabtu (21/1/2023) malam. Perayaan tahun baru Imlek berlangsung meriah dengan suguhan barongsai, atraksi naga dan tarian khas Thionghoa. 

Camat Semitau, Pane Pasogit mengatakan, kali ini perayaan Imlek 2574 dilaksanakan dengan dukungan berbagai pihak. Dalam perayaan Imlek, kata Ogit, ini adalah pertama kalinya hadir Bupati di Semitau. "Tahun depan, Imlek kita harus lebih meriah," singkatnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan sejak awal menjabat Bupati, dirinya dan Wabup setiap hari raya Natal, Idul Fitri dan Imlek berusaha hadir dengan masyarakat. Tahun lalu imlek di Silat Hilir, sekarang di Semitau.
"Imlek punya makna untuk memohon diberi rahmat berlimpah pada tahun 2023 ini," ucapnya.
Bupati menegaskan pelestarian budaya terlihat dalam perayaan Imlek di Semitau. Ada generasi muda Thionghoa yang tunjukan kemampuannya. "Sebab itu kegiatan perayaan Imlek ini penting untuk diadakan secara berkelanjutan agar mereka bisa tampil," ucapnya.

Bupati mengatakan kepada masyarakat agar semuanya menjaga hubungan antar agama dan suku. Keberagaman adalah aset bersama, sebab itu semua pihak harus harmonis. "Para tokoh harus selalu berkomunikasi dengan baik agar keamanan dan kenyamanan bersama tetap bisa terjaga di Kapuas Hulu," tuntas Bupati Sis.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad