Bupati Sis Buka Pra RAT KSP CU. Keling Kumang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, January 14, 2023

Bupati Sis Buka Pra RAT KSP CU. Keling Kumang


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka pra RAT CU Keling Kumang di aula Paroki HSPMTB Putussibau, Sabtu (14/1/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka acara pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Keling Kumang tahun buku 2022 di aula Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau, Sabtu (14/1/2023). Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalbar, Junaidi serta pengurus dan anggota CU Keliling Kumang di Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan RAT adalah kewajiban koperasi. RAT merupakan wadah untuk sampaikan pertanggungjawaban setahun lalu dan rencana program di tahun yang akan datang. "Kekuatan utama Koperasi ada pada anggotanya.Momen ini harus digunakan seluruh anggota untuk saran dan masukan, agar kinerja koperasi CU Keling Kumang kedepan semakin baik," ucap Bupati.
Bupati berpesan kepada masyarakat agar bijak memanfaatkan kredit. Pinjaman itu harus untuk hal produktif jangan sekedar penuhi gaya hidup. "Kredit harus dimanfaatkan untuk usaha yang bisa memberi pendapatan, jangan sampai asal pinjam dan tidak bisa membayar," ujarnya.
Bupati Sis juga memberi masukan kepada CU. Keling Kumang agar memperluas jangkauan kemudian memperbanyak kemudahan akses keuangan. "Koperasi harus ikut perkembangan zaman. Bisa saja transaksi atm bersama sehingga bisa transaksi dari CU ini dan bank lain bisa mudah," tuturnya.

Kadis Koperasi dan UKM Kalbar, Junaidi menuturkan koperasi perlu meningkatkan kualitasnya. Banyak hal yang harus diperhatikan namun yang utama adalah pengelolaan keuangan.
Junaidi menjelaskan di Kalbar ada beberapa isu yang sempat terkait dengan credit union. Isu Transfer luar negeri, cuci uang dan asuransi. "Jangan sampai permasalah ini ada di sini," ucapnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad