Sekda Kapuas Hulu Hadir Pada Festival Seni Budaya Dan Adat Istiadat Kantuk - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, December 4, 2022

Sekda Kapuas Hulu Hadir Pada Festival Seni Budaya Dan Adat Istiadat Kantuk


Foto: Penyambutan Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini di Festival Seni Budaya Dan Adat Istiadat Kantuk di kecamatan Bika, Kapuas Hulu, pada Sabtu (03/12/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menghadiri acara Festival Seni Budaya Dan Adat Istiadat Kantuk di kecamatan Bika, Kapuas Hulu, pada Sabtu (03/12/2022). Dengan tema "mengali seni budaya adat istiadat kantuk untuk kebanggan generasi muda kantuk".

Pada kesempatan tersebut Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini menyampaikan sesuai dengan tema acara Festival Seni Budaya Dan Adat Istiadat Kantuk yaitu "mengali seni budaya adat istiadat kantuk untuk kebanggan generasi muda kantuk" Tentu harapan kita semua  dengan tema ini kita berharap seni budaya ada istiadat yang sudah ada sejak nenek moyang dapat digali lagi oleh para generasi muda agar tidak punah dimakan usia. 

"Kita semua patut berbangga bahwa kabupaten kapuas hulu memiliki seni budaya dan adat istiadat yang beraneka ragam dan terdiri dari berbagai sub suku," ujarnya. 

Lanjut Mohd Zaini, dengan diadakan Festival ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan generasi muda, penanaman nilai - nilai budaya serta peningkatan keterampilan sebagai upaya untuk meningkatkan masyarakat, dengan demikian generasi muda bangga mewarisi nilai - nilai budaya yang luhur.

"Dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui, kegiatan promosi seni budaya dan adat istiadat, untuk meningkatkan seni budaya yang ada di kabupaten kapuas hulu," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad