Finalisasi Grand Design Pembangunan Waterfront Siluk Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, December 20, 2022

Finalisasi Grand Design Pembangunan Waterfront Siluk Putussibau


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama jajaran Kepala Perangkat Daerah Kapuas Hulu melakukan pertemuan virtual dengan jajaran Kementerian PUPR RI, Selasa (20/12/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia akan membangun Waterfront Siluk di kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat pada tahun 2023. Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan jajaran Kementerian PUPR menggelar diskusi virtual terkait dengan finalisasi grand desain Waterfront Siluk, Selasa (20/12/2022).

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama jajaran Kepala Perangkat Daerah memberikan masukan terkait dengan grand desain Waterfront tersebut ke pihak Kementerian PUPR.
Foto: Desain pembangunan Waterfront Siluk di Putussibau/ Yohanes Santoso 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa pihaknya sudah sepakat dan setuju terkait desain Waterfront Siluk. Pihaknya pun berharap agar Kementerian PUPR bisa segera menindaklanjuti ke proses selanjutnya dan cepat dilelang. "Kami bersama seluruh pihak yang terlibat, mendukung terlaksananya waterfront ini di Putussibau. Ini desain sudah baik, kami tidak sabar ini segera dibangun tahun depan," tegas Bupati yang akrab disapa bang Sis ini.

Bupati menilai cukup lengkap fasilitas di Waterfront Siluk, mulai dari beberapa titik plaza untuk UMKM hingga fasilitas publik untuk digunakan masyarakat. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi pembangunan dan terdampak pembangunan tersebut, bisa mendukung realisasinya. "Mari kita dukung sama-sama pembangunan Waterfront Siluk ini. Ini adalah perhatian Pemerintah Pusat agar ada ruang publik yang representatif untuk masyarakat Kapuas Hulu, khususnya masyarakat di sekitar Putussibau," tutup Bupati Sis.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad