629 Personil untuk Amankan Nataru di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, December 31, 2022

629 Personil untuk Amankan Nataru di Kapuas Hulu

Foto: Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar dan Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo saat memberi keterangan terkait pengamanan Nataru di Kapuas Hulu, Jumat (30/12/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pengamanan pergantian tahun dari 2022 ke 2023 menjadi fokus Polres Kapuas Hulu. Pengamanan tersebut juga dibackup personil Kodim 1206/Psb, Batlyon Inf RK 644/ Wls dan Satpol PP setempat. Total personil yang disiagakan sebanyak 629 orang.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar mengatakan pihaknya tidak sendirian untuk pengamanan pergantian tahun. Ada beberapa pihak terkait yang menurunkan personil.
"Personil dari Polres Kapuas Hulu memang kurang, namun pihaknya bersinergi dengan TNI serta Pemda Kapuas Hulu. Ini untuk menutup kekurangan personil di Polres," ujarnya saat Press Rilis di Mapolres Kapuas Hulu, Putussibau, Jumat (30/12/2022).

Malam tahun baru ada 629 personil yang disiagakan di lapangan untuk pengamanan. Personil ini dari unsur Kodim 1206/Psb, Batlyon Inf RK 644/Wls, Satpol PP dan Polres. "Saya himbau kepada masyarakat pada perayaan tahun baru ini, rayakan lah dengan baik, tidak menimbulkan keresahan. Evoria jangan justru memunculkan masalah," tegas Kapolres.

Dandim 1206/ Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo menuturkan pihaknya selalu sinergis dengan Polres untuk menjaga kondusifitas. Kondusifitas merupakan hal utama untuk warga agar pembangunan berjalan baik.
"Nataru kami siap mendukung, alutsista termasuk langkah antisipasi bencana alam seperti banjir. Termasuk persiapan personil juga sudah ada," ucapnya.

Dandim menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti aturan dalam pelaksanaan perayaan tahun baru. Petugas gabungan akan berupaya menjamin keamanan dengan langkah-langkah pengamanan tidak hanya di spot keramaian tetapi juga di rumah ibadah. "Semoga perayaan tahun baru kali ini kondusifitas dapat kita jaga bersama-sama," tuntas Dandim.

Saat kegiatan press rilis hadir Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Hilman dan jajaran Polres Kapuas Hulu. Kapolres Kapuas Hulu juga memberikan penghargaan kepada sejumlah wartawan setempat karena telah ambil bagian dalam menjaga kondusivitas daerah.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad