Mudahkan Warga Bayar Pajak, 21 Kecamatan Sudah Dikunjungi Samsat Keliling - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 3, 2022

Mudahkan Warga Bayar Pajak, 21 Kecamatan Sudah Dikunjungi Samsat Keliling


Foto: Suterman/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pendapatan Daerah (UPT PPD) wilayah Putussibau, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat, melalui Samsat Keliling terus melakukan pelayanan jemput bola di beberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu. 

"Adapun kecamatan yang kami kunjungi diantaranya Kecamatan Silat hulu, Silat hilir Selimbau, Semitau, Suhaid, Boyan Tanjung, Jongkong, Pengkadan, Mentebah, Batang Lupar, Embaloh hulu, Kecamatan Badau, Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Bunut Hulu, Kalis, Bika, Bunut Hilir, Embaloh Hilir, Seberuang, dan Semitau," kata Petugas Penetapan Pajak Samsat Putussibau, Suterman, saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Kamis (03/11/2022). 


Lebih lanjut Suter menjelaskan, dengan mendatangi pemilik kendaraan atau para wajib pajak yang jauh dari pusat pelayanan samsat induk, akan memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalam pengurusan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, guna meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. 

"Dengan begitu dapat mengurangi biaya transportasi warga, yang ingin membayar pajak, Mudah - mudahan dengan adanya samsat keliling, masyarakat juga lebih proaktif lagi dalam membayar pajak," Katanya. 

Kata Suster, Dalam pelayanan Samsat Keliling di kapuas Hulu, ada beberap kendala yang dihadapi petugas Samsat keliling, diantaranya ada beberapa tempat yang tidak memiliki akses jalan darat, jarak tempuh yang sangat jauh, ada juga jalan yang tidak bisa dilewati mobil samsat keliling. 

"Namun dalam hal ini, kami terus berupaya semaksimal mungkin, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang ada di kabupaten kapuas Hulu," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad