13 Hari Pencarian, Warga Akhirnya Temukan Maman - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, November 4, 2022

13 Hari Pencarian, Warga Akhirnya Temukan Maman

 

Foto: Maman, korban hilang selama 13 hari akhirnya ditemukan warga dalam kondisi selamat, Rabu (3/11/2022)/ Istimewa

Abdul Saman seorang warga desa Nanga Jemah, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat dinyatakan hilang pada Sabtu (22/10/2022) yang lalu. Pria yang akrab disapa Maman ini akhirnya ditemukan warga dalam keadaan selamat pada Rabu (03/11/2022). 


Seorang warga Nanga Jemah Kecamatan Boyan Tanjung, Rahman menuturkan bahwa warga terus berupaya melakukan pencarian terhadap Maman saat dinyatakan yang bersangkutan hilang. Hingga pada hari ke 13 pencarian warga akhirnya menemukan Maman dalam keadaan selamat di rebang motak Nanga Jemah, Kecamatan Boyan Tanjung, sekira Pukul 11.00 WIB, Kamis (3/11/2022). "Maman berhasil bertahan hidup di hutan selama 13 hari," ujar Rahman. 

Menurut Rahman, awalnya Maman hendak pulang ke kampung, turun dari lokasi kerjanya sendirian dan tidak ada teman. Korban turun sekitar pukul 15:00 WIB dan jarak tempuh lokasi tempat Maman bekerja kurang lebih 3 jam jalan kaki menuju kampung. "Maman berdua saja dengan satu temannya di satu lokasi kerja itu, saat turun Maman tidak memberi tahu temannya di lokasi tersebut. Sementara itu ada 3 rombongan lain yang kerja berdampingan," terang Rahman.

Pasca ditemukan dalam keadaan selamat, Maman langsung dibawa ke rumahnya di Nanga Jemah. Maman disambut haru oleh keluarganya yang sudah menunggu sejak lama.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad