Ikuti PMK, Dana Pendidikan Kapuas Hulu Tahun 2023 Rp 140 Miliar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, November 25, 2022

Ikuti PMK, Dana Pendidikan Kapuas Hulu Tahun 2023 Rp 140 Miliar

Foto: Wahyudi Hidayat, Wabup Kapuas Hulu/Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2022. Acara yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tersebut dilaksanakan di GOR Putussibau, Jumat (25/11/2022). 

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menuturkan bahwa dalam surat Kementerian Keuangan Republik Indonesia tentang penyampaian rincian alokasi transfer ke daerah tahun anggaran 2023, Dana Alokasi Umum (DAU) Kapuas Hulu untuk sektor pendidikan diatur sebesar Rp140 miliar. 
Ini bentuk dukungan Pemkab kepada guru dan dunia pendidikan. Perhatian terhadap guru telah diberikan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.
"Jadi sekarang guru harus benar-benar mencetak para siswa-siswi yang inovatif, kreatif sehingga kedepan bisa membuka peluang kerja, mandiri," katanya. 

Wabup mengatakan bahwa guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, mendidik anak tidak hanya dari sisi akademik maupun moral. Ia berharap kepada para guru di Kapuas Hulu juga inovatif dalam mendidik murid agar kelak generasi muda dapat menghadapi tantangan yang semakin besar kedepannya. "Jangan kita biarkan anak muda itu hanya suka bermain game," ujarnya. 
Para pelajar harus dibentuk untuk bermental baik. Mental yang selalu siap menghadapi apapun sehingga kelak mereka mampu menyesuaikan diri dengan keadaan dan lingkungan sosialnya. Kemudian Wabup juga berpesan kepada seluruh satuan pendidikan agar bergerak bersama mewujudkan merdeka belajar untuk anak-anak di Kapuas Hulu.
"Ayo wujudkan merdeka belajar untuk anak-anak," katanya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad