Bupati Sis Tutup Sejiham Cup 2022 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, November 27, 2022

Bupati Sis Tutup Sejiham Cup 2022


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi tropi kepada ADH FC sebagai juara pertama Sejiham Cup 2022 di kecamatan Seberuang, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu (27/11/2022)/Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup kegiatan Sejiham Cup 2022 di kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (27/11/2022). Kegiatan tersebut dihadiri ribuan warga. Pemenang Sejiham Cup 2022 adalah Anak Dangkan Hebat (ADH) FC.

Ketua Panitia Sejiham Cup 2022, Yosef menuturkan Sejiram Cup diadakan dalam rangka hari sumpah Pemuda. Kegiatan pertandingan sepak bola ini sempat terkendala banjir. "Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencetak generasi muda menjadi generasi berbakat dalam bidang olahraga," ucapnya.

Yosef mengatakan kegiatan keramaian olahraga sudah lama dirindukan masyarakat. Pasalnya sudah beberapa tahun tidak bisa diadakan karena pandemi Covid-19. "Sudah tiga tahun tidak laksanakan kegiatan seperti ini karena covid. Masyarakat sangat sendang dan bahkan ada tim yang hadir dari kabupaten lain," ujarnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan Sejiham Cup 2022 sudah babak final. Pada babak ini club Anak Dangkan Hebat melawan Rajawali FC. "Ini tim Sejiram lawan tim dari Silat Hulu," ujarnya.
Bupati menilai tournamen olahraga seperti ini sangat baik karena turut membangun sumber daya manusia di bidang olahraga. Ini jadi kesempatan para atlet sepak bola untuk mengembangkan diri. "Mudah-mudahan pemain sepak bola berkembang dan profesional. Sekarang lagi piala dunia, banyak skill bisa diambil dari tiap pertandingan," ucap Bupati.
Bupati mengatakan bahwa pertandingan sepak bola di Sejiham Cup sangat menghibur. "Siapapun yang juara jangan berpuas diri, tetap kembangkan bangkat. Bagi yang belum menang, berlatih lagi agar semakin baik," tuntasnya. 
Penutupan Sejiham Cup di kecamatan Seberuang berlangsung dengan semarak. Para Kepala OPD Kapuas Hulu turut hadir dalam kegiatan itu. 

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad