BPBD Kapuas Hulu Berikan 16.000 Masker ke Puskesmas dan Sekolah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, November 1, 2022

BPBD Kapuas Hulu Berikan 16.000 Masker ke Puskesmas dan Sekolah

Foto: Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan menyalurkan bantuan masker ke pihak sekolah di Putussibau,  Selasa (1/11/2022)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum be rakhir. Pemerintah masih melakukan upaya pencegahan dengan membagikan masker ke fasilitas kesehatan dan satuan pendidikan. Seperti yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu.

BPBD Kabupaten Kapuas Hulu membagikan masker, hazmat dan sanitizer kepada Puskesmas dan sekolah di Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor BPBD Kapuas Hulu, Senin (1/11/2022). "Kami menyalurkan masker medis sebanyak 12 ribu, masker kain 4 ribu, hazmat 25 stel dan handsanitaizer sebanyak 2 jerigen," ujar Gunawan, Kepala BPBD Kapuas Hulu.

Puskesmas Putussibau Utara dan Puskesmas Putussibau Selatan menerima bantuan masker medis 1500 buah dan masker kain 500 buah. Selain itu mereka juga menerima 25 stel hazmat juga 2 jerigen handsanitaizer. "Semoga perlengkapan ini bisa membantu pihak puskesmas," ujar Gunawan.

Selain puskesmas ada 14 satuan pendidikan di sekitar kota Putussibau yang mendapat bantuan masker. Masing-masing  satuan pendidikan mendapat 1.000 masker; 750 diantarnya adalah masker medis dan 250 lainnya adalah masker kain. "Total masker yang kami bagikan ke sekolah-sekolah adalah 14.000 masker (masker medis dan masker kain)," ucapnya "Semoga bantuan masker tersebut bisa bermanfaat untuk pihak sekolah," tuntas Gunawan.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad