Sekda : "Pembangunan Berkelanjutan Harus Sejahterakan Masyarakat" - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 31, 2022

Sekda : "Pembangunan Berkelanjutan Harus Sejahterakan Masyarakat"


Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini membuka Pertemuan Forum Kerjasama Multi Pihak Bentung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu Tentang Tinjauan Keputusan Dan Restrukturisasi. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu, Senin, (31/10/2022)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini membuka Pertemuan Forum Kerjasama Multi Pihak Bentung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu Tentang Tinjauan Keputusan Dan Restrukturisasi. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu, Senin, (31/10/2022).

Kapuas Hulu dianugerahi Cagar Biosfer dengan zona Inti dua taman nasional yaitu Betung Kerihun dan Danau Sentarum. Kedua taman nasional ini kaya sumber daya alam dan keanekaragaman hayati. Kekayaan Ekologis ini seharusnya dapat memberikan manfaat bagi penghidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat di sekitarnya secara khusus dan Kapuas Hulu secara umum. 

Sejak Juli 2018 Unesco, Man And Biosphere mendeklarasikan Kabupaten Kapuas Hulu sebagai Cagar Biosfer. Bentung Kerihun dan Danau Sentarum merupakan kawasan percontohan untuk pembangunan berkelanjutan. 
"Saya berharap kegiatan ini menjadi langkah positif dalam membuka peluang lebih untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu," tegasnya.

Sekda mengatakan pembentukan struktur baru FMS harus mendukung Pemerintah Daerah Kapuas Hulu dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan. Tidak hanya fokus pada produk perkebunan seperti Kelapa Sawit dan Karet. "Kami berharap dapat lebih mendukung kegiatan Agroforestri secara luas yang dapat menciptakan Kapuas Hulu jadi daerah pemasok produk-produk perkebunan, pertanian, perikanan dan pertanian," tuntasnya.

Pertemuan di Bappeda ini turut dihadiri perwakilan OPD, Instansi, Vertikal terkait serta Camat Putussibau Selatan dan Camat Putussibau Utara.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad