Ayo Sekolahkan Anak di SMKN 2 Putussibau, Cetak Generasi Siap Kerja - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 31, 2022

Ayo Sekolahkan Anak di SMKN 2 Putussibau, Cetak Generasi Siap Kerja

Foto: Pemotongan tumpeng saat dies natalis di SMKN 2  Putussibau, Senin (31/10/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Putussibau mengadakan dies natalis yang pertama setelah 16 tahun sekolah tersebut berdiri. Kegiatan tersebut sangat baik untuk memperkenalkan sekolah kepada masyarakat secara luas. "Agar masyarakat di Kapuas Hulu bisa tahu ada sekolah ini, sekolah yang mencetak generasi siap kerja," tegasnya.
Ada empat kejuruan di SMKN 2 Putussibau yaitu budidaya perikanan, pertanian dan holtikultura, multimedia serta perbengkelan. Wabup menegaskan bahwa dari pantauannya SMKN 2 Putussibau mempunyai fasilitas yang memadai. "Bagi masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di SMKN 2 Putussibau ini jangan khawatir," ucapnya.
Apalagi SMKN 2 Putussibau mempunyai rencana untuk menambah dua jurusan lagi. Dua jurusan itu adalah Teknik Komputer dan Perbankan. Menurut Wabup, dua jurusan ini sangat dibutuhkan di Kapuas Hulu. "Jurusan komputer dan perbankan selalu dicari ini akan bermanfaat bagi anak-anak yang lulus dari SMKN ini nantinya," tuntas Wahyudi Hidayat.
Tak luput, Wabup berpesan kepada para pelajar untuk mendedikasikan diri pada hal yang positif. Jangan melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti tawuran. "Kalian harus jadi agen perubahan ke arah yang lebih baik. Jangan tawuran, jangan banyak main game karena dua hal ini tidak akan masuk dalam penilaian raport kalian," himbau Wabup kepada para pelajar yang hadir.
Dies natalis SMKN 2 Putussibau turut disaksikan perwakilan OPD Kapuas Hulu, pelajar SMP se Kota Putussibau, serta orang tua murid yang tergabung dalam komite sekolah. Dies natalis SMKN 2 Putussibau akan berlangsung hingga 7 November 2022.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad