Disdikbud Kapuas Hulu Adakan Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, October 28, 2022

Disdikbud Kapuas Hulu Adakan Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar


Foto: Kadis Disdikbud Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi memberi penghargaan kepada pelajar saat menutup pelatihan jurnalistik, fotografi dan videografi di aula Disdikbud Kapuas Hulu, Jumat (28/10/2022)/Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan pelatihan jurnalistik kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ada 75 pelajar dari 25 SMP ikut kegiatan itu. Kegiatan diadakan dari tanggal 27 hingga 28 Oktober 2022 di Aula Disdikbud Kapuas Hulu itu.

Materi yang diajarkan dalam pelatihan tersebut adalah teknik menulis berita, fotografi dan videografi. Kepala Disdikbud Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik, fotografi dan videografi merupakan bekal bagi pelajar. Dari perwakilan siswa yang menerima materi harus berbagi pengetahuan dengan pelajar lain di sekolah masing-masing.
"Apa yang didapat di bagikan dengan kawan-kawan. Bagaimana cara wawancara, menyampaikan berita dan reportase, foto dan video yang baik," tutur Kusnadi, Jumat (28/10/2022).

Kusnadi menegaskan berita yang baik akan mengundang apresiasi dan prestasi.
Secara lembaga pendidikan jumlahnya banyak, bila semua bisa aktif memberitakan kegiatan sekolah akan besar pengaruhnya. "Berita dari sekolah bisa mendorong pemberitaan di website Disdikbud Kapuas Hulu juga, agar kita bisa bersaing dalam pemberitaan dengan OPD lain," ujarnya.

Kusnadi menuturkan para pelajar harus belajar terus tentang jurnalistik, jadilah jurnalis di sekolah. Anak-anak jam belajar dan bermainnya harus diatur dengan baik, termasuk dalam penggunaan gadget.
"Saya berpesan kepada anak-anak jangan terjebak judi online yang mudah diakses lewat hp. Orang akan tua malu, lembaga pendidikan juga tercoreng namanya. Gunakan medsos untuk hal positif," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad