24 Paket Jalan dan Jembatan dibangun Dinas PUPR Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 27, 2022

24 Paket Jalan dan Jembatan dibangun Dinas PUPR Kapuas Hulu


Foto: Syarifudin, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kapuas Hulu/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kapuas Hulu, melalui Bidang Bina Marga terus mengupayakan, agar penanganan akses jalan maupun jembatan kabupaten, penghubung antar wilayah di daerah tersebut dapat terus berlanjut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kapuas Hulu, Syarifudin menyampaikan Tahun anggaran 2022 ini, Bidang Bina Marga PUPR Kapuas Hulu menangani sebanyak 24 paket pekerjaan yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan.

"23 paket pekerjaan  rencananya cuma ada 2 paket yang tidak jadi kita lelangkan, sehingga sisa 21 paket pekerjaan baik DAK maupun DAU, terus ada 1 bantuan keuangan dari provinsi yaitu timbunan untuk jembatan liuk di kecamatan bika, selain itu di perubahan ini ada 2 kegiatan yaitu rehap jembatan gantung di bati dan serta pembangunan TPA di Kalis," Katanya. 

Lanjut Syarifudin, untuk anggaran 21 paket pekerjaan Rp. 92 Miliyar lebih, untuk bantuan dari provinsi ada Rp. 2,5 Miliyar sedangkan Paket pembangunan TPA Rp. 200 Juta kemudian untuk rehap jembatan gantung di Bati ada Rp. 150 Juta. 

"Jadi adapun total anggaran 24 paket pekerjaan tersebut sebesar Rp. 95 Miliyar lebih," Katanya. 

Syarifudin berharap cuaca mendukung, karena memang kendala di lapangan ketika musim penghujan dan terjadi banjir, terutama daerah – daerah rawan banjir. Ia juga mengingatkan siapapun penyedia jasa yang menangani paket pekerjaan infrastruktur jalan maupun jembatan agar bisa bekerja tepat waktu, dan sesuai dengan kontrak pekerjaan yang telah disepakati.

“Kita berharap semoga tidak ada kendala,” pungkasnya

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad