Verifikasi Data Usulan Indek K Kapuas Hulu September 2022 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, September 12, 2022

Verifikasi Data Usulan Indek K Kapuas Hulu September 2022


Foto: Proses verifikasi data usul indeks K Kapuas Hulu bulan September 2022 di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Senin (12/9/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - 
Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu melakukan verifikasi data usulan indeks "K" Pabrik Kelapa sawit kabupaten Kapuas Hulu bulan September tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Senin (12/09/2022). 

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Abdurrasyid, menyampaikan bahwa verifikasi Indeks K merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pihaknya bersama berbagai pihak terkait. Untuk tingkat kabupaten, kata Rasyid, tugasnya adalah memverifikasi Indeks K dalam penetapan harga Tandan Buah Segar (TBS). 
"Nah Hasil verifikasi ini, tentunya nanti akan dikirimkan ke provinsi, untuk penetapan harga tandan buah segar, termasuk penjualan CPO untuk seluruh provinsi kalbar," Katanya. 

Hasil indek k pada bulan ini, kata Rasyid, ada pergerakan naik 2 persen lebih untuk secara umum seluruh Kapuas Hulu. Ia berharap harga sawit bisa naik terus paling tidak harga normal, dengan begitu masyarakat bisa punya penghasilan tambahan.  "Cukup banyak masyarakat yang berpenghasilan dari kepada sawit. Mudah - mudahan, ada kestabilan harga dan harga bisa naik terus, jadi harga penjualan bisa stabil," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad