Sekda Kapuas Hulu Resmikan TESTA di Desa Buak Limbang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, September 12, 2022

Sekda Kapuas Hulu Resmikan TESTA di Desa Buak Limbang


Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini saat hadiri TESTA di Desa Buak Limbang, Pengkadan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (11/9/2022)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menghadiri peresmian Trans Entalang Sport Tourism Agrobisnis (TESTA) 
Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (11/9/2022). Pemda Kapuas Hulu mendukung pelaksanaan TESTA dalam rangka memajukan daerah pedesaan.
Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini berharap TESTA dikelola dengan sungguh-sungguh sehingga memberi dampak yang nyata kepada masyarakat. Peresmian TESTA jangan hanya sekedar seremonial belaka. "Saya harap pengelolaan agrowisata ini dilakukan berkesinambungan dengan melibatkan pihak-pihak terkait, agar tidak sekedar seremonial saja,tapi setiap tahun harus ada progres yang nyata dengan pengelolaan yang baik secara bertahap," papar Sekda.
Bila konsisten dan dikelola secara baik, Sekda meyakini TESTA di desa Buak Limbang akan berhasil. Ada daya tarik tersendiri untuk mengundang wisatawan.  "Saya yakin bahwa Agrowisata ini akan menjadi salah satu destinasi wisata  baru yang menarik di Kabupaten Kapuas Hulu," pungkasnya.
Sekda berharap ada keterlibatan lintas lembaga untuk memajukan TESTA di Buak Limbang. Mulai dari KORMI, KONI hingga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu. " Saya harapkan Dinas terkait, juga KONI lalu KORMI untuk mengadakan event tahunan, kalau bisa dimasukan dalam kalender wisata resmi. "Agar event ini bisa dikunjungi turis-turis dari luar, karena eventnya terorganisir dengan baik," tutupnya.
Peresmian TESTA di Desa Buak Limbang turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala OPD,Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu,Ketua KONI, Ketua KORMI, Camat Pengkadan, beserta  Forkopimcam setempat juga Kepala Desa Buak Limbang.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad