Tujuh Pelajar SMP Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, September 6, 2022

Tujuh Pelajar SMP Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP Kapuas Hulu


Foto: Tujuh pelajar yang bolos diedukasi oleh Satpol PP Kapuas Hulu, Selasa (6/9/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Satuan Polisi Pamong Praja  Kapuas Hulu melaksanakan patroli rutin di sekitaran kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (6/9/2022). Pada patroli kali ini, Satpol PP Kapuas Hulu mendapati ada 7 orang pelajar SMP yang bolos sekolah, mereka kemudian diamankan petugas Satpol PP untuk kemudian diberikan pembinaan. 

Kasi Oprasional Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu, Azmiyansyah, membenarkan bahwa ada 7 orang pelajar yang diamankan pihaknya karena bolos. Mereka pelajar SMP dari salah satu sekolah. Alasan para pelajar tersebut bolos adalah tidak suka dengan pelajaran yang akan disampaikan pada hari ini. "Oleh sebab itu, kami amankan ke kantor untuk diberikan edukasi dan pembinaan, bahwa perbuatan yang mereka lakukan itu tidak baik," ujarnya. 

Lanjut Azmi, setelah pembinaan terhadap para pelajar yang membolos, pihaknya langsung memanggil pihak sekolah. Ketujuh orang pelajar tersebut berasal dari satu sekolah yang sama. Setelah selesai mengisi administrasi di satpol PP, selanjutnya guru memanggil orang tua dari siswa-siswi yang bolos tersebut dan akan dilakukan pembinaan juga di sekolahnya lagi.  "Dengan harapan tidak ada pelajar yang bolos sekolah lagi. Kalau bolos seperti ini banyak terjadi hal - hal yang bisa terjadi, salah satunya adalah tawuran, kita harus hindari itu," tegasnya. 

Lokasi yang rawan saat ini dan terus diawasi Satpol PP, kata Azmi, salah satu diantaranya adalah gedung serba guna yang rusak di Desa Pala Pulau. Pengawasan rutin dilakukan agar lokasi tersebut tidak disalahgunakan, untuk melakukan perbuatan - perbuatan yang melanggar hukum. "Kami berharap kepada masyarakat apabila menemukan ada siswa yang bolos, segera di suruh pulang ke sekolah nya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dilakukan oleh para pelajar, jadi sama-sama kita jaga mereka," tutupnya.

Penulis: Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad