Puluhan Truk Ngantri Isi Solar di SPBU - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, September 8, 2022

Puluhan Truk Ngantri Isi Solar di SPBU

Foto: Truk ngantri di depan SPBU sekitaran kota Putussibau, Kamis (8/9/2022)/Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - 
Puluhan truk berjejer di pinggir jalan untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di beberapa SPBU sekitar kota Putussibau, Kamis (8/9/2022) pagi. Kejadian tersebut juga pernah terjadi di SPBU Kedamin naungan PT. Uncak Kapuas Mandiri, salah satu perusahaan plat merah di Kapuas Hulu.

Direktur PT.UKM, Kamaruzaman, menjelaskan bahwa bahan bakar bio solar yang biasa digunakan oleh kendaraan jenis truk memang terbatas dari Pertamina. Ia pun menegaskan pihaknya juga tidak selalu menjual bio solar tersebut."Kami sudah jual bio solar itu senin kemarin, ini memang tidak selalu ada," tegasnya, Kamis (8/9/2022).

Kamaruzaman menegaskan bahwa selain bio solar, stock BBM lainnya tetap aman. Seperti Dexlite, Pertalite dan Pertamax tergantung permintaan dari pihak SPBU akan dipenuhi langsung dari Pertamina. "Kalau dexlite, pertalite dan pertamax tergantung dengan permintaan dari kita, ini bisa terpenuhi. Untuk harga juga sudah ikut naik sesuai dengan kebijakan Pemerintah," ujarnya.

Untuk Kalimantan Barat harga BBM per 7 September 2022, Solar JBT Rp 6.800, Pertalite Rp 10.000, Pertamax Rp 14.850, Pertamax Turbo Rp 16.250, Dexlite Rp 17.450, Pertamina Dex Rp 17.750.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad