Pembangunan Pile Slab Tahap 2 di Jalan Lintas Selatan Sepanjang 2 km - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, September 6, 2022

Pembangunan Pile Slab Tahap 2 di Jalan Lintas Selatan Sepanjang 2 km


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, memimpin rapat terkait pembangunan pile slab tahap 2. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Kapuas Hulu, Senin (05/09/2022).  Rapat turut dihadiri warga yang tanahnya terdampak pembangunan pile slab tersebut.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan dirinya bersama warga mengadakan rapat untuk membahas lahan warga yang terdampak pembangunan jalan pile slab. Pembangunan tersebut di lokasi yang sering terjadi banjir, tepatnya di sekitar jembatan Sampak kecamatan Kalis. "Pembangunan tersebut banyak terdampak rumah - rumah warga, maka saya duduk bersama masyarakat dan membahas bagaimana agar mereka bisa menerima untuk pembangunan jalan pile slab tersebut," ujarnya. 

Wabup menegaskan bahwa dari kajian teknis, pembangunan pile slab merupakan solusi terbaik untuk menangani daerah rawan banjir di Sampak. Jalur ini merupakan ruas jalan Putussibau - Semangut. 
"Jadi kita akan ada pembangunan pile slab tahap kedua, dimana dana di pusat sudah tersedia, termasuk juga dana pembebasan lahan. Itu semua dari Kementerian PUPR," ungkapnya. 

Wabup mengatakan panjang jalan pile slab yang akan di bangun di Sampak kecamatan Kalis sepanjang 2 kilometer. Saat ini pihaknya masih mendata berapa banyak warga yang terdampak pembangunan pile slab tersebut. 
"Saya berharap pembangunan pile slab tahap kedua di Sampak kecamatan Kalis ini dapat berjalan dengan lancar, mohon juga dukungan dari masyarakat karena pembangunan ini untuk memberi kenyamanan bagi para pengguna jalan," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad