Kapuas Hulu Dapat Penghargaan Dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, September 14, 2022

Kapuas Hulu Dapat Penghargaan Dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan Menerima Penghargaan Dari Menko Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto di Surabaya, Rabu (14/9/2022))
Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan Menerima Penghargaan Dari Menko Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto di Surabaya, Rabu (14/9/2022)/
Prokopim Kapuas Hulu


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com

Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat, kali ini dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, di Surabaya, Rabu (14/9/2022). Kabupaten Kapuas Hulu masuk dalam 3 Besar nominasi TPID Kab/Kota berprestasi wilayah Kalimantan bersama dengan Kabupaten Landak dan Kabupaten Seruyan.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengikuti Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi  Tahun 2022  di Shangri-La Ballroom Surabaya, Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kegiatan itu mengangkat Tema : "Sinergi dan Inovasi untuk Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan : Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPP)". Dalam Rakorpusda Pengendalian Inflasi  Tahun 2022  Kabupaten Kapuas Hulu juga berhasil masuk dalam nominasi  TPID Kab/Kota berprestasi kawasan Kalimantan yang diterima langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan. "Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga Kabupaten Kapuas Hulu berhasil masuk dalam nominasi  TPID Kab/Kota berprestasi kawasan Kalimantan oleh Menko Perekonomian. Ini adalah prestasi kita semua," tegasnya.
Terkait dengan pelaksanaan Rakorpusda, Bupati mengatakan itu tujuannya untuk membahas langkah konkret atas arahan Bapak Presiden RI pada Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 yang akan diimplementasikan oleh TPID Provinsi dan TPID Kabupaten/Kota. "Kita akan selalu sejalan dengan program pemerintah pusat dalam rangka memajukan daerah," tuntas Bupati Kapuas Hulu.
Rakorpusda di Shangri-La Ballroom Surabaya  langsung dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian)  sekaligus Ketua TPID Pusat, Wamen Dalam Negeri, Gubernur Bank Indonesia, Wakil Gubernur Jatim. Rapat juga digelar secara online dan offline, dihadiri oleh Gubernur seluruh Indonesia, Bupati/ Walikota Seluruh Indonesia.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad