Enam Kecamatan Terdampak Banjir di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, August 27, 2022

Enam Kecamatan Terdampak Banjir di Kapuas Hulu


Foto: Gunawan, Kepala BPBD Kapuas Hulu (tengah)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan, mengatakan ada enam kecamatan yang terdampak banjir di Kapuas Hulu. Lima kecamatan tersebut adalah Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Bunut Hulu, Boyan Tanjung, Kalis dan Pengkadan. Selain itu ada beberapa kecamatan yang tidak terdampak secara langsung. 

"Untuk yang terdampak secara langsung, ada beberapa desa yang rumahnya tergenang banjir akibat curah hujan yang tinggi," katanya di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Jumat (26/08/2022). 


Gunawan menuturkan ada 324 rumah terendam banjir atau 756 kepala keluarga, totalnya sekitar 1880 jiwa. Sedangkan kondisi banjir saat ini rata - rata sudah mulai surut. Ia juga berharap masyarakat selalu waspada, menjaga anak-anak yang belum bisa berenang. 
"karena beberapa waktu lalu ada anak tengelam, jadi kita minta kepada orang tua agar hati-hati," ujarnya. 

Untuk penyaluran bantuan, kata Gunawan, itu masih dalam proses pendataan. Namun sebagian warga ada yang sudah di salurkan bantuan dan pihaknya turun langsung melihat situasi dan kondisi di lapangan. BPBD turun langsung guna memastikan yang mana masyarakat terdampak dan tidak terdampak, mana yang pantas mendapatkan bantuan dan mana yang tidak.
"Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, mudah-mudahan banjir segera surut dan aktivitas normal kembali," tegasnya.
.
Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad