Danrem 121/ABW Kunjungan Kerja Ke Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, August 27, 2022

Danrem 121/ABW Kunjungan Kerja Ke Kapuas Hulu


Foto:Pemberian Cendramata Dari Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini kepada Danrem 121/ Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Putussibau, Jumat (26/08/2022).

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - 
Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan ramah tama dengan Danrem 121/ Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Putussibau, Jumat (26/08/2022). Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini mewakili Pemda Kapuas Hulu dalam kegiatan itu.

Dalam ramah tamah tersebut, Sekda mengapresiasi Kodim 1206/Psb yang telah membantu Pemerintah Kapuas Hulu, dalam membangun desa-desa di wilayah pelosok melalui program TMMD. 
"Dengan program TMMD masyarakat dapat merasakan manfaatnya, terutama dalam pembangunan akses jalan. Program TMMD menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kapuas Hulu khususnya yang berada di lokasi sasaran, terutama dalam hal pembangunan akses jalan yang sudah lama mereka nantikan," ucapnya. 

Membangun Kapuas Hulu, kata Zaini, diperlukan koordinasi, sinergitas, kolaborasi dan dukungan seluruh pihak terkait lainnya, baik TNI - Polri maupun masyarakat. 
"Sebab itu kami juga mengharapkan dukungan dari bapak Danrem 121/ABW, dalam rangka membantu pembangunan yang ada di Kapuas Hulu," ucapnya. 


Sementara itu Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan, kedatangannya ke Kapuas Hulu untuk menutup TMMD. Ini merupakan bagian pelayanan publik TNI kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dengan kehadiran TNI. Selain itu, dirinya juga memonitor pos - pos perbatasan, melihat kegiatan dilakukan di perbatasan, melihat hal - hal yang menonjol. 
"Selain itu, saya kunjungan kerja juga ke Kodim 1206/Putussibau, untuk melihat kondisi kodim baik secara kesatuan maupun personil," katanya. 

Lanjut Pribadi, kedatangannya juga untuk bersilaturahmi dengan unsur - unsur Forkopimda, serta para tokoh yang ada di Kapuas Hulu. Hal ini penting karena didalam membangun wilayah itu tidak bisa sendiri - sendiri, harus bersinergi dan berkolaborasi. 
"TMMD merupakan program kami, pelayanan TNI Terhadap masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat kehadiran TNI," ucapnya. 

Pribadi berharap TMMD tidak hanya sampai disini saja, namun ada program lanjutan dari Pemda Kapuas Hulu. Ini penting supaya akses masyarakat yang dimulai dari desa terpencil seperti Bahenap ini akan mudah menuju ke kota Putussibau.
"Pemeliharaan setelah program TMMD berakhir, itu sangat penting dilakukan Pemerintah Daerah, supaya akses masyarakat menjadi lancar baik itu seperti jualan hasil kebun," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad