Bupati Sis Buka Festival Makanan dan Budaya Tradisional di Lanjak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, August 22, 2022

Bupati Sis Buka Festival Makanan dan Budaya Tradisional di Lanjak


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mencicipi makanan tradisional yang disajikan di Festival Makanan dan Budaya Tradisional di Lanjak, Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (22/8/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, membuka Festival Makanan dan Budaya Tradisional di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Senin (22/08/2022). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaa, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu turut memperkenalkan budaya, adat istiadat serta kekayaannya alam Kapuas Hulu, terutama Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum. 
"Jadi mari kita jaga dan pertahankan kekayaan alam kita, adat istiadat dan budaya kita agar tidak punah. Supaya menjadi daya tarik wisatawan," ujarnya. 

Lewat festival ini, kata Bupati Sis, peserta berkesempatan untuk memperkenalkan makanan - makanan tradisional Kapuas Hulu yang sangat beragam dengan jenis rasa serta keunikan yang luar biasa. Semuanya terbuat dari bahan - bahan alami yang sudah turun menurun, dari zaman nenek moyang sudah di konsumsi masyarakat. 
"Saya berharap kepada generasi muda, agar lebih mengenal lagi makanan - makanan tradisional yang ada di Kapuas Hulu. Tak kalah penting lestarikan adat istiadat, budaya yang ada," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad