Bupati Kapuas Hulu Lantik 66 Pejabat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, August 29, 2022

Bupati Kapuas Hulu Lantik 66 Pejabat



Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyematkan tanda jabatan kepada Lukmanul Hakim, Camat Silat Hulu yang baru, saat pelantikan di Aula DPRD Kapuas Hulu, Putussibau, Senin (29/8/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melantik 66 orang pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, Senin (29/8/2022). Keseluruhan pejabat tersebut adalah pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan berlangsung di aula DPRD Kapuas Hulu, Putussibau. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan adalah hal yang biasa di tata kelola pemerintahan. Selain untuk pengembangan karir, pelantikan juga dimaksudkan untuk memberi suasana kerja baru bagi ASN yang bersangkutan. "Jabatan adalah amanat dan kepercayaan maka kepada seluruh pejabat yang dilantik agar melakukan pelayanan publik dengan baik," tegasnya.

Bupati juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja. Kemudian bekerja dengan profesional dalam melayani masyarakat. "Laksanakan setiap pekerjaan kalian dengan pengabdian yang tulus. Laksanakan juga nilai-nilai ASN yang berakhlak," ucap pria yang akrab disapa Bang Sis ini.

Bupati Sis juga memberi instruksi khusus kepada Camat baru, agar responsif dalam perkembangan di masyarakat. Berikan pelajaran dan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut anjuran Pemerintah. "Ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan dan anjuran lainnya dari Pemerintah," ucapnya.

Bagi seluruh Camat, Bupati Sis juga mengharapkan adanya keaktifan dalam setiap kegiatan kepala daerah di kecamatan-kecamatan. Loyalitas ASN tentunya akan jadi pertimbangan bagi pimpinan daerah.
"Dalam beberapa kegiatan saya di kecamatan, sering tidak hadir beberapa Camat. Kami tentu akan evaluasi kinerja ASN yang ada di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu," tuntas Bupati.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 66 ASN Kapuas Hulu kali ini, hadir pula Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo, perwakilan Kejari Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini serta para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad