52 Tower Dalam Tahap Pembangunan di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, August 4, 2022

52 Tower Dalam Tahap Pembangunan di Kapuas Hulu

Foto: Hambali/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu - Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  membangun  Base Transceiver Station (BTS), salah satu daerah terdampak pembangunan tersebut adalah kabupaten Kapuas Hulu. Untuk tahun 2022 ini, kapuas hulu mendapatkan 132 Tower yang terdiri BTS 131 dan POI 1.

Kabid Statistik dan Aplikasi Informatika, Diskominfo dan Statistik Kapuas Hulu, Hambali  menuturkan, update progres pembangunan BTS (Base Transceiver Station)  di Kapuas Hulu, untuk saat ini sudah ada 52 tower dalam tahap pembangunan. 
"Ada yang dalam tahap pondasi dan sebagainya," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Rabu (3/8/2022). 

Selain itu lanjut Hambali, sesuai paparan kita kemarin, mungkin sekitar 80 persen pada akhir tahun ini sudah bisa di fungsikan atau diaktifkan. 
"Harapan kita sampai akhir tahun ini, semua tower sudah bisa di fungsikan," Ucapnya. 


Hambali juga berharap, pembangunan tower yang di berbagai wilayah kapuas hulu, bisa berjalan dengan lancar, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat. 
"Karena menikmati jaringan telekomunikasi dengan baik, merupakan kerinduan masyarakat pedesaan di Kabupaten Kapuas Hulu," pungkasnya

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad