Wabup Wahyu Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh GOW KH di Nanga Suruk - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, July 7, 2022

Wabup Wahyu Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh GOW KH di Nanga Suruk



Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh GOW Kapuas Hulu di desa Nanga Suruk, Bunut Hulu, Kamis (7/7/2022)/Istimewa 

Kapuas Hulu - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Nanga Suruk, kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (7/7/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan GOW Kapuas Hulu di gedung Serba Guna Nanga Suruk tersebut. Ia menegaskan meskipun sekarang wilayah Kapuas Hulu sudah berada di zona hijau, masyarakat harus tetap melaksanakan vaksinasi.
"Wilayah kita sudah berada di zona hijau, yang artinya tidak ditemukan lagi kasus covid-19, namum itu bukan berati kita terbebas dari kewajiban untuk melindungi diri dari wabah ini. Untuk itu kita semua diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan tentunya juga tetap melaksanakan vaksinasi covid-19," tegas Wabup yang akrab disapa Wahyu ini.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Bunut Hulu ini baik tua maupun muda, anak-anak juga remaja untuk datang guna mendapatkan vaksin covid ini. Vaksinasi tersebut gratis, masyarakat tinggal datang dan bawa kartu keluarga saja.
Wahyu menjelaskan bahwa vaksinasi saat ni menjadi salah satu syarat dalam kegiatan. Hal ini terlihat dari kegiatan yang diadakan sebagian masyarakat dan mengundang dirinya untuk hadir.
"Kami sering diundang masyarakat untuk membuka event di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu ini, perlu diketahui setiap event yang diselenggarakan tersebut memiliki aturan yang ketat dimasa covid-19 ini salah satunya setiap peserta harus mengikuti vaksinasi covid-19, artinya setiap peserta wajib memiliki sertifikat vaksin," katanya.

Event perlombaan tersebut, menurut Wabup, sebagai hiburan masyarakat. Disamping itu sebagai pendongkrak ekonomi bagi sebagian pelaku usah kecil. "Tujuan kami hadir di undangan event yang diadakan masyarakat adalah untuk menyenangkan hati masyarakat tapi tetap mengutamakan kesehatan masyarakat itu sendiri. Disisi lain adanya event di kecamatan bisa menambah penghasilan bagi para pedagang yang ada di sekitar tempat perlombaan itu," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad