Sekda Kapuas Hulu, Zaini Ajak Semua Sekolah Tanam Pohon - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, July 19, 2022

Sekda Kapuas Hulu, Zaini Ajak Semua Sekolah Tanam Pohon

Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini saat menanam pohon di SMPN 5 Putussibau, Selasa (19/7/2022)/ Istimewa 

Kapuas Hulu - Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, menghadiri acara penanaman pohon serentak untuk Kapuas Hulu teduh, hijau  dan lestari, dalam rangka pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung FOLU NET SINK 2023. Kegiatan tersebut dilakukan di SMP Negeri 5 Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa (19/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini, menyampaikan bahwa penanaman pohon tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Ia juga mengajak semua sekolah dan perangkat daerah, bisa menanam pohon serta memeliharanya dengan baik. Hal itu dalam rangka mewujudkan Kapuas Hulu teduh, hijau  dan lestari. 

"Kami menghimbau kepada semua sekolah dan instansi pemerintah yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Kapuas Hulu, juga instansi vertikal, untuk bisa menanam pohon dan tentunya harus di pelihara, sehingga pohon tersebut bertumbuh dan berkembang dengan baik," ucap Zaini.

Sekda menegaskan keberadaan hutan sangat penting dalam menjaga dan mempertahankan indeks kualitas lingkungan hidup. Sebab itu semua pihak harus menjaga secara bersama-sama hutan di Kalimantan, khususnya hutan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Hutan ini harus dijaga agar tetap lestari, terjaga keutuhannya, sebagai pertanggungjawaban kita kepada anak cucu ketika mereka besar nanti,” tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad