Jelang Pilkades, Pemkab KH distribusikan 55.608 surat suara dan 192 kotak suara - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, July 15, 2022

Jelang Pilkades, Pemkab KH distribusikan 55.608 surat suara dan 192 kotak suara

Foto : proses distribusi logistik Pilkades di Halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, pada Jumat (15/07/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kapuas Hulu Akan dilaksanakan pada tangal 23 Juli 2022. Logistik Pilkades pun mulai didistribusikan ke masing-masing desa oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu. 

Pendistribusian logistik ini dilepas secara langsung oleh PJW Sekda Kapuas Hulu Agustinus Stormadi, di Halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, pada Jumat (15/07/2022). 

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus, menjelaskan logistik Pilkades yang didistribusikan tersebut, meliputi surat suara sebanyak 55.608 dan 192 kotak suara. 

“Logistik Pilkades akan didistribusikan ke 74 desa di 20 kecamatan yang ada di kapuas Hulu, ada 3 kecamatan yang tidak melaksanakan pilkades yaitu embaloh hilir, puring kencana dan empanang," Ujarnya. 

Lanjut Rupinus, ada 10 kecamatan yang akan kita distribusikan pada hari ini, diantara boyan tanjung, pengkadan, hulu gurung, jongkong, selimbau, silat hilir, silat hulu, semitau seberuang dan suhait. 

"Jadi tahap pertama ini 10 kecamatan, setelah selesai akan dilanjutkan kembali pendistribusian ke 10 kecamatan lagi, pendistribusian tersebut akan dikawal polres kapuas hulu," Katanya. 

Sementara itu PJW Sekda Kapuas Hulu Agustinus Stormadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh anggota keamanan yang terlibat langsung dalam proses pendistribusian logistik tersebut, mulai dari keberangkatan hingga sampai tujuan.

“Saya minta semua pihak yang terlibat langsung agar mengawal logistik ini sampai ditujuan,” ungkapnya.

Agustinus Stormadi berharap, seluruh rangkaian tahapan Pilkades kapuas hulu dapat berjalan lancar tanpa satu apapun kendala. 

"Serta terjaga kondusivitas saat hari H pelaksanaan, dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin yang benar-benar menjadi harapan masyarakat," Ujarnya. 

Selain itu Kabag OPS Polres Kapuas Hulu AKP Edhy Tarigan, menyampaikan pihaknya akan mengawal pendistribusian surat suara dan kotak suara yang akan distribusian ke 20 kecamatan. 

"Dalam pendistribusian nanti, jangan lupa utamakan keselamatan," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad