Bupati Sis : Tahun ini 1980 unit rumah di Kapuas Hulu dapat BSPS - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, July 6, 2022

Bupati Sis : Tahun ini 1980 unit rumah di Kapuas Hulu dapat BSPS



Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat memberi arahan di desa Tamao, Embaloh Hulu, Selasa (5/7/2022)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu - BSPS merupakan bantuan pemerintah pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bagi masyarakat berpenghasilan rendah, guna untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan, dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta sarana dan prasarana.

Pada tahun ini Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, terkait dengan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), atas bantuan dari pemerintah pusat melalui Ketua Komisi V DPR RI  Lasarus, kapuas hulu mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni sebanyak 1980 unit yang dilakukan pembangunan. 

"Bagi yang belum dapat agar dikomunikasikan kembali, supaya nanti datanya bisa dimasukkan, sehingga untuk tahun berikutnya bisa menjadi prioritas kita," Ujarnya. 

Lanjut orang nomor satu di Kapuas Hulu ini, yang kerap disapa Bang Sis, Masih banyak daerah yang berada di kabupaten kapuas hulu, belum mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dirinya berharap agar persoalan bedah rumah, bisa merata di seluruh wilayah yang ada di kapuas hulu, baik itu di tingkat kecamatan hingga ke plosok desa. 

"Pada tahun ini anggaran cukup besar, karena mengingat perubahan harga material yang cukup tinggi, jadi satu buah rumah mendapatkan 20 juta, untuk anggaran pembangunan rumah tersebut," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad