Banjir Landa Desa Suka Maju dan desa Tangai Jaya Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, July 22, 2022

Banjir Landa Desa Suka Maju dan desa Tangai Jaya Kapuas Hulu

Foto: Banjir besar melanda Desa Suka Maju dan Tangai Jaya kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, Jumat (22/7/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Banjir besar melanda Desa Suka Maju dan Tangai Jaya kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, Jumat (22/7/2022). Akses warga terkendala di kawasan tersebut.

Seorang pengendara yang melintasi banjir bernama, Buntui, menyampaikan saat ini desa Suka Maju dan Tangai Jaya sedang terjadi banjir. Banjir tersebut berlangsung baru 1 hari ini. "Baru hari ini lewat dan sudah banjir besar," ungkap Warga Suka Maju ini.

Akibat banjir itu, beberapa titik jalan di kedua desa terputus dan tidak bisa dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu beberapa kendaraan yang memaksa lewat jalan tersebut mogok, beberapa warga juga memikul kendaraannya mengunakan kayu agar bisa melewati jalan tersebut. 
"Saat ini terlihat  beberapa warga  melakukan aktivitasnya baik itu bersih - bersih rumah maupun bermain air," terangnya.
Ketinggian banjir di desa Suka Maju dan Tangai Jaya tingginya 1 hinga 2 meter. Saat ini banjir mulai berangsur surut, diperkirakan warga banjir akan surut pada malam hari.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad