Wahyu : Pramuka Kapuas Hulu Harus Empati - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, June 8, 2022

Wahyu : Pramuka Kapuas Hulu Harus Empati


Foto: Kakwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan kepada pengurus Kwarcab dan DKC Pramuka Kapuas Hulu, Selasa (7/6/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengukuhkan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kapuas Hulu di kediaman dinas Wabup Kapuas Hulu, Selasa (7/6/2022) malam. Kegiatan tersebut disaksikan Pengurus Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu.

Kepada DKC Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kapuas Hulu masa bhakti 2021-2026 yang telah dikukuhkan, Wahyudi Hidayat menegaskan agar unsur Pramuka mengedepankan empati. "Pramuka harus empati, rasa sosial harus dikedepankan," tegas pria yang akrab disapa Wahyu ini.

Wahyu yang juga Wakil Bupati Kapuas Hulu menyatakan bahwa, selain empati, pramuka harus inovatif dalam program kegiatan. Untuk ia berharap selalu ada diskusi dan pertemuan rutin antar pengurus agar mendapatkan ide-ide yang baik untuk program kepramukaan.
"Lakukan inovasi di Pramuka dengan ide-ide dari musyawarah bersama, Pramuka harus jadi sesuatu yang dibutuhkan masyarakat. Tidak sekedar untuk penanganan bencana tetapi juga hal lainnya," tegas Wahyu.

Ia juga berpesan agar Pramuka Kapuas Hulu harus mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk kepentingan masyarakat. Seperti dalam waktu dekat ini, Pramuka harus membantu sukseskan MTQ di Embaloh Hilir.
"Selama ini pramuka Kapuas Hulu sudah sangat luar biasa, saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya. Namun kita harus mengembangkan diri lebih baik lagi untuk masyarakat, bangsa dan negara," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad