Pembangunan Dermaga Nanga Silat Masih Berlanjut - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, June 9, 2022

Pembangunan Dermaga Nanga Silat Masih Berlanjut

Foto: Ilustrasi Penyeberangan Sungai di Kapuas Hulu/ Internet

Kapuas Hulu - Proyek pembangunan Dermaga penyebrangan Nanga Silat desa Peringin, Kecamatan Silat Hilir, kabupaten Kapuas Hulu masih berjalan.
Kasi Bidang Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Dinas Perhubungan Kapuas Hulu, Sutioni mengatakan bahwa pembangunan dermaga penyebrangan di Nanga Silat sudah mulai berjalan sejak tahun 2021. Untuk proyek pembangunan itu sendiri dilakukan langsung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Untuk sementara, sudah ada beberapa bagian dari dermaga yg dibangun seperti pembatas, tiang sandaran kapal, dan jalan masuk dermaga. "Proyek pembangunan itu langsung dari provinsi, bukan dari perhubungan di kabupaten, itu dari BPTD wilayah titik 14 provinsi Kalimantan Barat" ungkap Sutioni, Rabu (8/6/2022).

Sutioni juga mengungkapkan dana yang dikeluarkan pemerintah untuk pembangunan dermaga tersebut diperkirakan sekitar Rp 13 Miliar. Dermaga ini juga nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti kantor, gudang, serta tempat ibadah, toilet, dan ruang tunggu yang disediakan untuk umum.
"Jadi untuk masyarakat yang antri untuk menyebrang, bisa istirahat atau sholat disitu " kata Sutioni.

Untuk perkembangan pembangunan dermaga ini, diperkirakan proses pembangunan akan selesai pada tahun 2023 mendatang. Diharapkan juga dengan selesainya pembangunan ini dapat membantu masyarakat di bidang akses jalan dan penyebrangan, serta perekonomian.

"Dengan demikian, harapan kedepannya barang-barang di perbatasan bisa lebih murah, penyebrangan lancar dan biaya penyebrangan terjangkau " tuntas Sutioni.

Penulis : Catur Ariyanto

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad