Hari Berkabung Daerah, Kenang Pengorbanan Pejuang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, June 29, 2022

Hari Berkabung Daerah, Kenang Pengorbanan Pejuang

Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat melaksanakan tabur bunga di taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang Kecamatan Putussibau Utara saat memperingati Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat (28/6/2022)/Istimewa 

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat didampingi Ketua GOW Kapuas Hulu Ny. Via Octaria Wahyudi menghadiri apel di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang, dalam rangka Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (28/6/2022).

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan momentum peringatan Hari Berkabung Daerah adalah untuk mengenang sejarah, masyarakat Kalimantan Barat terdahulu telah turut ambil bagian berjuang dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Maka kedepan saya berharap dalam momentum peringatan hari berkabung daerah ini harus ditingkatkan, jadi yang diundang tidak hanya dari unsur pemerintah, tetapi semua sektor yang terlibat dalam pembangunan dilibatkan, baik itu organisasi pemuda, masyarakat, kita sama - sama sosialisasikan ke semua elemen masyarakat bahwa jasa para pahlawan ini harus kita kenang, kalau tidak ada jasa pahlawan kita tidak ada sampai saat ini," tegas Wabup.

Kedepannya, kata Wabup, pembangunan sumber daya manusia, baik secara sosial keagamaan harus terus ditingkatkan. Generasi muda harus memiliki semangat pahlawan dalam membangun Kapuas Hulu dari berbagai segi.
"Pembangunan mental yang lebih baik bagi generasi muda itu penting. Kita harus siapkan mental anak - anak muda dalam menghadapi derasnya arus perkembangan jaman saat ini," pungkas Wabup.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad