Wabup Kapuas Hulu, Wahyu Minta Baznas Transparan dan Bangun Kepercayaan Masyarakat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, May 31, 2022

Wabup Kapuas Hulu, Wahyu Minta Baznas Transparan dan Bangun Kepercayaan Masyarakat

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri serah terima jabatan pimpinan BAZNAS Kapuas Hulu di Putussibau, Selasa (31/5/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri serah terima jabatan pimpinan BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu Periode 2022 - 2027. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (31/05/2022). 

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyu mengharapkan dilantiknya pengurus yang baru dapat mengoptimalkan kinerja baznas sehingga dapat  dipercaya dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Disamping itu ia mengapresiasi pimpinan Baznas yang lama atas dedikasinya. "Terimakasih telah laksanakan tugas dan kewajibannya selama ini membantu kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan di kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya. 

Berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia nomo 3 tahun 2014 tentang optimalisasi pengumpulan zakat di kementrian, sekretariat jenderal, lembaga negara, sekretariat jenderal komisi negara, pemerintah daerah, badan usaha milik negara dan badan usaha milik daerah; itu mengamanatkan bahwa seluruh zakat, infaq dan shadaqah untuk disalurkan melalui badan amil zakat nasional betul-betul dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 
"Maka pimpinan baznas perlu mensosialisasikan kepada seluruh pns, karyawan/karyawati dalam lingkungan instansinya masing-masing, ke kecamatan dan bahkan ke tingkat desa," ucap Wahyu. 

Wabup Kapuas Hulu, Wahyu juga menegaskan pengelolaan aset Baznas harus sesuai dengan aturan serta prinsip-prinsip asas manfaat, transparan dan akuntabel, mematuhi, menindaklanjuti serta menuntaskan temuan-temuan yang menjadi kekurangan, ketidakjelasan secara administrasi, fisik maupun perbuatan hukum. 
"Semoga pengurus Baznas kabupaten Kapuas Hulu terpilih ini senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat, tetaplah bersemangat, bekerjasama dan sinergitas membangun kabupaten Kapuas Hulu yang HEBAT," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad