Terdengar Ledakan Saat Kebakaran BKPSDM-KH, Lima Kendaraan Dinas Hangus - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, May 23, 2022

Terdengar Ledakan Saat Kebakaran BKPSDM-KH, Lima Kendaraan Dinas Hangus

Foto: Kebakaran BKPSDM Kapuas Hulu, Minggu (22/5/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Warga Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dihebohkan dengan kejadian kebakaran di gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (22/5/2022) sore. Saat kejadian terdengar beberapa kali ledakan dan dari informasi yang didapat ada lima kendaraan dinas yang ikut terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan saat kejadian petugasnya mendengar ada warga berteriak kebakaran. Kebakaran terjadi di bangunan BKPSDM yang berdekatan dengan kantor Damkar BPBD Kapuas Hulu. "Kebakaran itu terjadi Minggu sore kemarin," ujarnya, Senin (23/5/2022).

Petugas Damkar dari BPBD, Yayasan Bhakti Suci Putussibau dan dari Bandara Pangsuma Putussibau, langsung berupaya melakukan pemadaman. Selain itu ada juga dari TNI-Polri, Satpol PP, Tagana, TRC Pramuka serta Warga dan pihak lainnya, membantu evakuasi barang-barang yang bisa diamankan. "Api baru bisa dipadamkan sekitar 4 jam upaya pemadaman," tutur Gunawan.

Tak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran di komplek Pemda Kapuas Hulu ini. Namun kerugian materil sangat besar. "Untuk kendaraan dinas saja ada 4 mobil dan 1 motor ikut terbakar. Untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad